Minitrip MGMP PAI SMP Swasta Kabupaten Jombang 2021


Membangun kebersamaan meraih tujuan bersama dalam rumah besar MGMP PAI SMPS kabupaten Jombang dikemas dalam event Minitrip 2021. Hari Jumat (tepatnya tanggal 3-4 Desember 2021) yang penuh berkah di pagi yang cerah dan sejuk setelah semalam diguyur hujan telah terparkir bus di selatan masjid Baitul Mukminin yang akan membawa sebagian rombongan ke Selecta Batu Malang. Sebagian lagi menunggu di beberapa lokasi penjemputan.

Kegiatan Minitrip 2021 sangat dinanti setelah 2 tahun ditiadakan karena pandemi. Sangat disayangkan banyak anggota yang tidak dapat ikut karena kegiatan yang lain. Namun Minitrip tetap dilaksanakan karena sudah menjadi program MGMP.

Siang sampai malam keadaan cuaca di sekitar lokasi hotel Selecta sangat cerah. Dimanfaatkan dengan ceria oleh peserta Minitrip untuk berfoto, berselfi, ngobrol santai di area kolam renang dan para bapak berenang untuk menyegarkan badan yang bikin ibu-ibu iri minta gantian. Ada kejadian lucu, salah seorang penghuni kamar ada yang berteriak ingin keluar kamar tetapi tidak dapat membuka pintu, akhirnya dia memberikan kunci pintu yang berbentuk kartu lewat jendela kamar diberikan kepada orang lain di luar karena tidak menahu cara membukanya, setelah kunci kartu ditempelkan di tanda khusus di pintu maka terbukalah pintu tersebut, siapakah nama orang yang tidak dapat keluar itu?

Setelah makan malam kegiatan Opening Ceremony dimulai bertempat di aula. Konsep acara disetting Jagongan santai dibuka oleh ketua panitia Minitrip pak Bisri Mustofa. Sepatah dua patah kata dari Ketua MGMP Juni Muslimin, mengajak peserta dan anggota MGMP untuk meresapi jargon MGMP dan Minitrip "Kumpulkan Energimu, Segarkan Pikiranmu, Bergerak Tanpa Batas dan Berkarya Sepenuh Hati". Dilanjutkan dialog interaktif dengan narasumber Bu Reta dan Pak Yanis seputar Emis dan SIAGA.

Acara semakin gayeng kala MC beralih ke dua cewek manis Bu Bin dan Bu Iroh yang tiada henti bercuap-cuap menghangatkan suasana yang semakin malam udara semakin dingin. Keduanya memandu serangkaian acara yel-yel MGMP, tukar kado dan karaoke kemudian ditutup dengan acara bakar-bakar jagung dan pentol, terasa nikmat luar biasa dikala udara dingin merasuk tulang sambil menikmati bakaran yang masih panas dan berasap, semua peserta bergembira, waktu menunjukkan pukul 00.30 WIB acara selesai dan para peserta menuju kamar hotel untuk beristirahat.

Di pagi buta terdengar suara berisik dari luar kamar, terlihat dari jendela air kolam berombak dan ternyata ada banyak sosok wanita yang berendam dan bermain air sambil ha ha hi hi, semakin lama semakin banyak yang berendam di kolam, suasana bertambah terang ternyata mereka adalah para bidadari peserta Minitrip yang sudah "ngempet" sejak kemarin siang. Sebagian peserta yang lain mengeksplor diri menjelajah area hotel menikmati indahnya panorama gunung Arjuno sambil berswa foto.

Puncak acara Minitrip adalah Fun Game yang dilaksanakan di halaman depan kamar hotel. Di tengah gerimis yang mengguyur di pagi hari tim outbound yang berasal dari luar anggota dengan penuh semangat memberi komando selama kurang lebih 3 jam kepada peserta Minitrip untuk berkonsentrasi dalam hal kerja sama, teliti, tanggung jawab dan disiplin dalam bentuk permainan. Mereka bergerak dan bermain mengikuti satu komando tanpa melihat batas usia dan jabatan, tinggi atau pendek serta ramping atau gendut, semua bergerak mengikuti instruksi, bagi yang berbuat kesalahan harus siap menerima resikonya.

Pukul 12.00 WIB adalah waktunya check out, semua peserta berkemas packing barang menuju bus. Acara selanjutnya menuju taman wisata Selecta. Suasana pengunjung lumayan ramai, setelah melewati pintu gerbang kita dimanjakan pemandangan yang indah dari berbagai bunga dan pepohonan yang ditata dengan sangat apik dan elok. Kita juga disuguhkan berbagai destinasi yang menantang seperti rollercoaster, biang lala, berkuda dan lain sebagainya. Gerimis yang semakin deras memaksa peserta untuk berteduh dan bersiap menuju bus kala gerimis semakin mereda.

Dalam perjalanan pulang mampir ke cafe Susu Sae Pujon untuk membeli oleh-oleh, ada juga yang ngopi dan nyusu di cafe lantai atas "heemm..., nikmat sekali rasanya", kata mereka. Selanjutnya dalam perjalanan pulang suasana di dalam bus tetap semarak dihibur oleh para artis lokal MGMP baik yang bersuara mirip Evi Tamala atau yang bersuara fals namun tetap pede. Laju bus terus berjalan sementara satu persatu para penumpang tertidur karena kelelahan dan bermimpi indah untuk segera sampai di rumah. Banyak cerita yang akan selalu dikenang dan banyak kenangan yang tidak akan terlupakan. Semoga bertambah banyak peserta pada Minitrip tahun depan. Juni Muslimin, S.Ag.







Komentar

Lebih baru Lebih lama