Pelantikan MGMP PAI SMP Swasta Kabupaten Jombang



Sebuah momentum akan sarat makna jika saling mendukung dan melengkapi. Hasil tidak akan mengingkari proses, yaitu jika kita melakukan sesuatu dengan serius atau berupaya dengan sungguh-sungguh, maka kita akan mencapai hasil yang maksimal. Hari ini pada acara pelantikan pengurus MGMP PAI SMPS (Rabu, 26/01/2022) kami awali merajut segala ikhtiar bersama seluruh anggota MGMP PAI SMPS baik yang hadir pada acara ataupun tidak untuk bersama berkomitmen mendukung dan aktif dalam program kegiatan. Tidak ada yang paling pandai apalagi benar, semua saling membantu dan meningkatkan potensi diri untuk dapat maju bersama.

Terima kasih kepada pengurus baru periode 2022/2024 yang telah bersedia untuk menerima tanggung jawab ini. Pada awalnya hampir seluruh pengurus menolak untuk menerima tugas ini baik yang baru maupun yang lama karena merasa ada yang lebih baik. Menjadi pengurus MGMP ada masa periodesasi, pada akhirnya akan tiba masa bergiliran kepada orang lain. Alhamdulillah kami memilih anggota pengurus tidak berdasarkan pilihan pribadi, namun kami berdiskusi dengan anggota yang lain sehingga saling menguatkan dan berucap "bismillahirrahmanirrahim saya siap melaksanakan tugas".

Pesan dari Kankemenag Jombang bapak Dr. H. Taufiqurrahman, M.H adalah:
  1. PAI adalah Penguat Aqidah Islam, maka GPAI adalah sebagai garda terdepan moderasi beragama di sekolah
  2. Guru PAI harus selalu meningkatkan kompetensinya tidak hanya pada tataran ilmu namun juga pada tataran amaliyah dan praktik.
  3. Guru PAI harus selalu disiplin dan profesional agar dapat menjadi teladan untuk siswa dan guru lain

Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Taufiqurrahman (Kankemenag) yang telah bersedia melantik pengurus MGMP PAI SMPS Periode 2022 - 2024, kepada bapak Agussalim bersama staf PAIS yang telah memfasilitasi sarana kegiatan pelantikan, kepada ibu Mamik Rosita (Pengawas PAI) yang turut membantu menyempurnakan rondown acara, kepada bapak Fachruddin (Ketua AGPAI) yang bersedia hadir, kepada bapak Lutfil In'ami (mewakili ketua MKKS SMPS) yang telah bersedia hadir dan kepada seluruh anggota MGMP PAI SMPS yang turut menyukseskan kegiatan di atas.

Selalu berpikir positif dan menebarkan kebaikan ke semua orang, mari mengingat Jargon MGMP PAI SMP Swasta "Kumpulkan Energimu, Segarkan Pikiranmu, Bergerak Tanpa Batas dan Berkarya Sepenuh Hati".

Semoga Kepengurusan MGMP PAI SMP Swasta Periode 2022 - 2024 dapat memajukan MGMP PAI SMP Swasta lebih baik lagi. Semoga bermanfaat. Juni Muslim

Komentar

Lebih baru Lebih lama