Sapta Lomba Keagamaan 2021


"Saya datang, saya bertanding dan saya menang, yes!!". Serentak dengan suara lantang peserta Sapta Lomba Keagamaan MKKS SMPS menirukan kalimat yang diucapkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Jombang bapak Jumadi, S.Pd., M.Si. Sesi pembukaan Sapta Lomba juga dihadiri Bapak Agus Suryo Handoko, S.Pd., M.MPd selaku Kepala Bidang Pembinaan SMP.

Hari ini Sabtu tanggal 16 Oktober 2021 dilaksanakan pembukaan Sapta Lomba Keagamaan oleh bapak Jumadi. Salah satu pesan beliau adalah, "Sekolah swasta harus maju secara kwantitas dan kwalitas". Beliau sangat mengapresiasi gebrakan yang dilakukan oleh MKKS SMPS setelah vakum selama kurang lebih 2 tahun di masa PJJ dengan melaksanakan kegiatan Sapta Lomba yang disambut sangat antusias oleh sekolah swasta se-kabupaten Jombang.

Bapak Ketua MKKS SMPS dalam sambutannya mengatakan, "Sapta Lomba terdiri dari tujuh lomba, yaitu (1) MTQ, (2) Tartil Quran, (3) Tahfidz Quran, (4) CCI, (5) Kaligrafi, (6) Pilihan Dai Remaja, (7) Al Banjari", kata beliau, "Sapta Lomba dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk memunculkan potensi siswa sebanyak-banyaknya di SMP swasta agar dapat berkompetisi di jenjang di atasnya". Acara seremonial pembukaan ditutup dengan doa oleh bapak Fuad Taufiq, M.Pd.

Kegiatan Sapta Lomba juga mendapat dukungan dari bapak Julaeni, S.Pd., M.Si selaku Pengawas Satuan Pendidikan yang juga sebagai juri lomba Pilihan Dai Remaja (Pildaraja). Pada saat selesai memberikan skoring beliau mengatakan, "Pada saat saya menerima surat permohonan sebagai juri lomba dari MKKS SMPS saya senang dan bangga, kegiatan Sapta Lomba ini sangat bermanfaat bagi sekolah untuk mendapatkan pengakuan prestasi siswa dan ke depan harus dikembangkan ke jenis lomba lain seperti lomba kebersihan sekolah".

Koordinator Panitia Sapta Lomba bapak Juni Muslimin, S.Ag melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 496 siswa dari SMP swasta se-kabupaten Jombang. Dalam rangka sosial distance lokasi lomba dibagi menjadi 3 tempat, yaitu SMP Islam Al Ummah, SMP Muhammadiyah 1 Jombang dan SMP Sunan Ampel. Tim juri diambil dari luar sekolah swasta untuk menjaga sportivitas. Peserta lomba dari SMP Swasta kelas 7, 8 dan 9. Hadiah para juara untuk peringkat 1-3 mendapat uang pembinaan, tropy dan sertifikat ditandatangani oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan, sedangkan peringkat 4-6 mendapatkan tropy dan sertifikat ditandatangani oleh Ketua MKKS SMPS. Pelaksana kegiatan atau kepanitiaan adalah seluruh Pengurus MKKS dan dibantu pelaksana teknis dari MGMP PAI SMPS. Secara khusus kami ucapkan terima kasih sekali kepada pelaksana teknis MGMP PAI SMPS yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan Sapta Lomba.

Selamat kepada para juara, terus tingkatkan prestasi pada level tertinggi, bagi peserta yang belum beruntung masih banyak kesempatan untuk tunjukkan kemampuan lebih baik lagi. Berusaha namun gagal itu lebih baik dari pada tidak pernah gagal karena diam berpangku tangan.  Juni Muslimin

Komentar

Lebih baru Lebih lama