Guru PAI SMPS Jombang Tingkatkan Kompetensi Melalui PMM

IHT PMM

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP Swasta Kabupaten Jombang menggelar pelatihan inovatif dalam memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar (PMM). Kegiatan dilaksanakan pada selasa, (22/08/2023) di SMP Darul Ulum 1 Peterongan.

Pelatihan yang dilakukan oleh guru Pendidikan Agama Islam ini mencerminkan semangat inovasi dan adaptasi dalam pendidikan. Dengan dukungan dari Platform Merdeka Mengajar, mereka belajar tentang cara mengintegrasikan materi pelajaran agama Islam dengan teknologi modern, sehingga menciptakan pengalaman pembelajaran yang lebih menarik.


Binti Muamalah, pemateri pemanfaatan PMM mengungkapkan, "berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan oleh guru yakni asesmen murid, perangkat ajar, pelatihan mandiri, komunitas, video inspirasi dan bukti karya. Platform ini bertujuan untuk memberikan akses kepada pendidik dengan berbagai sumber daya pendidikan, alat, dan materi yang relevan". 


Kegiatan pelatihan ini diharapkan bukan hanya berdampak pada para peserta, tetapi juga diharapkan akan memberikan dampak positif bagi kualitas pendidikan agama Islam di SMP kabupaten Jombang secara keseluruhan. Langkah ini  mencerminkan semangat kolaborasi antara dunia pendidikan dan teknologi dalam mendukung pembelajaran berdaya saing.



Reporter: Suci/Tim IT



Dokumentasi Kegiatan












Komentar

Lebih baru Lebih lama