Menjaga Hati Selama Ramadhan

 


Pada kesempatan sore hari ini, saya ingin membagikan sebuah hadis Nabi yang mengajarkan tentang pentingnya menjaga hati. Dalam hadis tersebut, Nabi Muhammad SAW menyatakan bahwa di dalam tubuh manusia terdapat segumpal daging. Jika daging tersebut baik, maka baik pula seluruh tubuh. Daging tersebut adalah hati manusia.


Pesan yang ingin saya sampaikan adalah betapa pentingnya menjaga keadaan hati kita, terutama di bulan suci Ramadan. Marilah kita semua berupaya untuk menjaga kebaikan hati kita, karena dari hati yang baik, pikiran yang positif dan prestasi yang baik akan mudah diraih. Sebaliknya, jika hati kita buruk, seluruh aspek kehidupan kita, baik itu perkataan maupun perbuatan, akan cenderung negatif dan dapat melukai hati orang lain.


Kita harus berusaha keras untuk menjaga hati kita dari segala sesuatu yang dapat merusaknya, karena hal ini akan mengganggu nilai-nilai ibadah kita di bulan Ramadan yang suci. Hatimu, pikiranmu, dan seluruh aspek kehidupanmu seakan-akan sedang dikejar oleh musuh, namun ingatlah bahwa Allah selalu bersama kita.


Selengkapnya simak video berikut



Disampaikan oleh Ustadzah Imanul Fitria, S.Pd.I., Gr dari SMP Abdul Hadi


Editor: Suci A/Tim IT

Komentar

Lebih baru Lebih lama