Tiga Amalan Utama di Bulan Ramadhan

 

Tadabbur Ramadhan 1445 H



Mari kita mulai hari ini dengan rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita. Allah telah memberikan kita banyak nikmat dan kesempatan. Mari kita manfaatkan nikmat dan kesempatan tersebut untuk mendukung akhir bulan Ramadan ini dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Sebagaimana firman Allah dalam surat Fathir ayat 29, Allah menyatakan bahwa orang-orang yang selalu membaca Alquran, mendirikan salat, dan berinfaq secara diam-diam atau terang-terangan adalah orang-orang yang melakukan perdagangan yang tidak akan pernah rugi. Ada tiga amalan yang luar biasa yang bisa kita lakukan, terutama di bulan Ramadan ini.

Pertama, membaca Alquran dengan tekun dan penuh kekhusyukan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Kedua, melaksanakan salat dengan penuh khusyuk, baik itu salat wajib maupun salat sunnah, berjamaah di masjid. Dan ketiga, menafkahkan harta kita, baik secara diam-diam maupun terang-terangan, sebagai investasi kepada Allah.

Selain itu, mari juga berupaya memberi makan orang-orang yang berpuasa, menunjang kebutuhan masjid, dan mendukung program-program yang ada. Semoga kita semua diberikan kesehatan oleh Allah untuk menyelesaikan ibadah Ramadan ini dengan baik. Amin.

Selengkapnya simak video berikut


Disampaikan oleh Ustadz Juni Muslimin dari SMP Muhammadiyah 1 Jombang


Editor: Suci A/Tim IT

Komentar

Lebih baru Lebih lama