SMP Darul Ulum 5 Jombang Tingkatkan Mutu Pendidikan Agama

 Reporter: Binti Muamalah, S.Pd.I


SMP Darul Ulum 5 Jombang

Pada Kamis, 25 Juli 2024, pukul 14.00 WIB, SMP Darul Ulum 5 Jombang mengadakan acara pembukaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kepondokan tingkat sekolah. Acara ini diresmikan oleh Wakil Kepala Kepondokan, Ustad Hafidzun Syafaa’t Al Hafidz, yang mewakili Kepala SMP Darul Ulum 5 Jombang. Dalam sambutannya, Ustad Hafidzun Syafaa’t Al Hafidz menyampaikan bahwa MGMP Kepondokan merupakan wadah komunikasi, kolaborasi, diskusi, serta penyelesaian problematika yang berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan di bidang agama. Diharapkan, dengan adanya MGMP Kepondokan ini, kegiatan dan prestasi keagamaan akan semakin meningkat.


Ketua terpilih MGMP Kepondokan, Ibu Binti Muamalah, S.Pd.I, mengungkapkan bahwa MGMP ini melibatkan seluruh guru mata pelajaran agama, termasuk Pendidikan Agama Islam (PAI), mata pelajaran Kepondokan, muatan lokal agama, Pendidikan Diniyah, serta guru ngaji yang berjumlah 10 orang. Pada pertemuan perdana ini, selain pembentukan pengurus, juga disepakati beberapa teknis pelaksanaan program Wakil Kepala Kepondokan 2T3S, antara lain Tuntas BTA dan Pego, Tuntas Ibadah, Sukses UADU, Sukses Prestasi Keagamaan, dan Sukses Berkarakter. Diharapkan, MGMP Kepondokan dapat membawa kebaikan dan berdampak positif pada hasil pembelajaran peserta didik.


Ibu Lidiawatiningsih, S.Pd, Ketua Kombel SINOBAR, juga turut hadir dalam kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa pembentukan MGMP Kepondokan merupakan salah satu program Kombel SINOBAR yang harus direalisasikan. Kedepannya, diharapkan MGMP Kepondokan dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta mampu menjalankan semua program yang telah direncanakan. Kehadiran MGMP Kepondokan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi terbentuknya MGMP untuk mata pelajaran lainnya, sehingga mutu pendidikan di SMP Darul Ulum 5 Jombang terus meningkat.


____

Reporter : Binti Muamalah, S.Pd.I (Guru SMP Darul Ulum 5 Jombang)

Editor: Suci/Tim IT





Komentar

Lebih baru Lebih lama